Home » , » Kisah nyata seorang pemuda di korsel yang meninggal karena bekerja di Perusahaan Samsung

Kisah nyata seorang pemuda di korsel yang meninggal karena bekerja di Perusahaan Samsung

Ihsan Magazine - Sebuah adegan dari film lain Promise , terinspirasi oleh pertempuran ayah untuk mencari tahu tentang bahan kimia ia percaya membunuh putrinya . Foto: Janji lain
Ketika putrinya Yu - mi mendapat pekerjaan di perusahaan elektronik Samsung , Hwang Sang - ki dipenuhi rasa bangga . Yu - mi akan membawa cukup uang untuk mendukung keluarganya berjuang dan , ia berharap , itu akan membayar dengan cara adiknya melalui universitas .
Another Promise
Namun pada 2007 , lima tahun setelah ia mulai bekerja di salah satu pabrik semikonduktor dari perusahaan elektronik konsumen Korea Selatan , Yu - mi meninggal, di kursi belakang taksi ayahnya saat ia bergegas membawanya ke rumah sakit .

The 23 - tahun telah didiagnosis dengan bentuk yang jarang dari leukemia akut 20 bulan sebelumnya , penyakit ayahnya bersikeras disebabkan oleh paparan dia bahan kimia berbahaya di pabrik Samsung di kota Suwon .

Quest Hwang untuk membuktikan putrinya meninggal karena penyakit - kerja terkait telah diadu dia melawan perusahaan teknologi terbesar di dunia dan media Korea Selatan sebagian besar takut-takut .

" Saya tidak percaya Samsung ketika mereka mengatakan kepada saya sakit Yu -mi tidak mungkin disebabkan oleh kontak sehari-hari dengan bahan kimia , " kata Hwang , yang kecurigaan yang terangsang ketika ia mengetahui bahwa seorang rekan putrinya meninggal karena sama penyakit . " Saya berbicara dengan para ahli dan mengambil temuan saya ke surat kabar , perusahaan TV dan majalah , tetapi mereka semua mengatakan hal yang sama , " Anda tidak mungkin menang bertarung dengan Samsung ' . "

Tetapi pada hari Kamis keheningan seputar kasus Yu - mi , dan puluhan orang lain yang mengklaim mereka jatuh sakit setelah bekerja di pabrik Samsung , akan ditusuk oleh rilis nasional film fiksi terinspirasi oleh pencarian selama satu dekade Hwang untuk kebenaran .

Film , Janji lain , adalah yang pertama film Korea Selatan telah didanai sepenuhnya oleh sumbangan pribadi dan pendanaan kerumunan .

Sekitar 7.000 orang menyumbangkan seperempat dari total anggaran film dalam pertukaran untuk tiket bioskop atau DVD , sedangkan sisa dana berasal dari investasi swasta lain dan para pembuat film itu sendiri .

Untuk menghindari kemungkinan tindakan hukum produser film diubah judul aslinya dari keluarga lain - Samsung slogan iklan terkenal - sementara di layar perusahaan elektronik disebut Jinsung .

Sang sutradara, Kim Tae - yun , mengatakan ia terinspirasi untuk membuat film setelah membaca sebuah artikel koran tentang kasus Yu -mi .

" Teman-teman mengatakan kepada saya untuk tidak melakukannya , itu akan berbahaya bagi karir saya , " katanya . " Tapi aku bukan orang yang melakukan pertempuran di sini - keluarga yang saya tidak peduli jika saya menangani subyek kontroversial atau sensitif , karena tidak boleh ada subjek tabu bagi pembuat film . . "

Yu - mi dan koleganya tidak sendirian . Sekitar 200 pekerja telah membuat tuduhan serupa terhadap Samsung dan produsen chip lainnya , menurut pendukung untuk Kesehatan dan Hak Orang-orang di Industri Semikonduktor [ Sharps ] .

Dari tiga lusin pekerja Samsung yang mengajukan ganti rugi melalui layanan kesejahteraan pekerja tahun lalu , hanya dua yang berhasil , menurut Lee Jong - ran , seorang pengacara yang mewakili pekerja teknologi yang telah jatuh sakit .

Sebagian besar pekerja industri semikonduktor yang beralih ke benda tajam berusia 20-an dan 30-an ketika mereka jatuh sakit . Lebih dari 50 telah meninggal dunia .

" Ketika Anda memiliki jumlah kasus itu adalah jelas bahwa kasus Yu - mi dan pekerja lainnya tidak kebetulan , " kata Lee . " Para pekerja tidak pernah diberitahu apa jenis bahan mereka menangani . Bahkan ketika pengacara meminta Samsung untuk rincian tentang bahan kimia yang mereka diberitahu bahwa itu adalah rahasia perusahaan . "

Kampanye keluarga ' mendapat dorongan pada tahun 2011 ketika pengadilan administratif Seoul mengatakan bahan kimia beracun di pabrik Samsung " telah menyebabkan , atau setidaknya dipercepat " kasus kanker di dua pekerja , termasuk Yu - mi .

Sebelumnya, Kompensasi Buruh Korea dan Pelayanan Kesejahteraan , sebuah badan pemerintah yang mengkompensasi pekerja dan retribusi perusahaan untuk mendanai pembayaran , mengatakan tidak ada hubungan terbukti. Tubuh telah mengajukan banding atas putusan itu .

Dalam kasus yang lebih baru yang melibatkan seorang wanita 29 tahun yang meninggal karena leukemia pada tahun 2009 , pengadilan Seoul mengatakan " cukup hubungan kausal " ada antara penyakitnya dan lima tahun ia menghabiskan di pabrik memori chip Samsung .

Samsung enggan berkomentar secara terbuka kasus ini dan telah mempertanyakan versi film dari beberapa insiden , termasuk dugaan pelecehan kerabat selama protes low-key di luar kantor pusat Seoul , serta klaim bahwa para pejabat perusahaan diikuti anggota hari keluarga Hwang dan malam .

Sumber perusahaan menunjukkan bahwa kejadian kanker hematologis , seperti leukemia , dalam industri semikonduktor , lebih rendah dari rata-rata nasional untuk Korea Selatan . Menurut benda tajam , namun bentuk yang jarang dari leukemia yang menimpa Yu - mi dan koleganya ditemukan hanya 4,2 di setiap 100.000 warga Korea Selatan berusia antara 20 dan 29 .

" Melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan kami adalah , dan selalu , prioritas utama kami , " kata Samsung dalam sebuah pernyataan kepada Guardian . " Dengan demikian, kami sangat sedih oleh hilangnya mantan anggota keluarga Samsung dan memikirkan tentang orang-orang yang berjuang melawan penyakit . "

Samsung mengatakan bahwa penelitian independen , termasuk tiga tahun review oleh Korea Keselamatan dan Dinas Kesehatan , dan sebuah studi oleh perusahaan konsultan AS Environ International , telah menemukan korelasi antara lingkungan kerja dan penyakit karyawan .

" Fasilitas semikonduktor kami mematuhi karyawan dan lingkungan peraturan tertinggi di seluruh dunia , " kata perusahaan . " Kami akan terus menegaskan komitmen kami untuk menjaga kesehatan dan keselamatan standar yang mungkin pegawai tertinggi untuk semua orang dalam keluarga Samsung . "

Mereka jaminan tidak terkesan Kim Si - nyeo , yang putrinya , Han He- gyeong , didiagnosis dengan tumor otak pada tahun 2005 , empat tahun setelah ia meninggalkan pekerjaannya Samsung . " Putri saya menghirup banyak timbal dan pelarut organik , " kata Kim . " Itu sebabnya saya yakin penyakitnya berhubungan dengan pekerjaannya . "

Han , 36 , kini dalam remisi tetapi meninggalkan sebagian lumpuh dan verbal terganggu setelah beberapa putaran operasi otak .

Kim mengatakan : " Saya berjanji putri saya bahwa saya tidak akan menyerah sampai saya bisa membuktikan hubungan antara pekerjaan dan penyakitnya orang mengatakan kepada saya bahwa mengambil Samsung seperti melemparkan telur di batu , tapi itu hanya membuat saya ingin . melawan bahkan lebih .

" Ketika putri saya dipekerjakan oleh Samsung Aku melemparkan sebuah pesta dan mengundang semua teman-temannya . Dia bekerja untuk perusahaan terbesar di Korea Selatan , jadi kami punya alasan yang baik untuk merayakan . Tapi sekarang saya tahu bahwa Samsung terlihat baik hanya dari luar . dalam, itu kosong . "

Hwang terus membagi waktunya antara mengemudi taksi di Sokcho , dekat perbatasan utara - timur dengan Korea Utara , dan menghadiri protes dan pertemuan 100 mil jauhnya di Seoul .

Dia menolak untuk mengkritik kerabat lain yang , dihadapkan dengan hilangnya pendapatan dan melonjak tagihan medis , telah menerima tawaran Samsung bantuan keuangan dalam pertukaran untuk menjatuhkan klaim kompensasi . Namun dia mengatakan diam tidak bisa dibeli , meskipun pertempuran hukumnya bisa bertahan beberapa tahun lagi dan berakhir dengan kegagalan .

" Setelah saya menolak tawaran satu juta dolar , pada dasarnya mereka meminta saya untuk menyebutkan harga saya, " katanya . " Tapi tidak ada cara saya bisa mengambil uang mereka , bukan ketika saya tahu bahwa keluarga lain yang menderita . "

*) P.S: Jika anda benar-benar mengalami kendala untuk mendapatkan wanita pujaan anda,
saya sarankan anda bergabung di www.pencinta-wanita.com , silahkan mendaftar menjadi anggota dan pelajari materi-materi yang dikirimkan Ronald Frank lewat email atau baca langsung di member area, untuk sementara pendaftaran anggota gratis. Daftar sekarang juga dan dapatkan bonus senilai Rp10.000.000,- (dibaca sepuluh juta).

0 comments:

Post a Comment