Home » , » Keuntungan dan Kerugian Orang Suka Begadang

Keuntungan dan Kerugian Orang Suka Begadang

Ihsan Magazine - Andakah orang yang termasuk dalam kategori suka begadang? rasanya bergadang memang memberikan sensasi tersendiri. 
Seperti saya, saya mulai tidur minimal jam 1 dinihari. Lalu apa aktifitas yang dilakukan, kok jam segitu baru mulai tidur. Saya biasanya, mainin handphone, buka twitter, facebook, browsing dan baca - baca artikel di internet. 

Tapi kebanyakan aktifitas saya adalah didepan layar monitor netbook, sampai pantat panas. Beranjak dari tempat duduk pas waktu sholat, makan, disuruh orang tua atau sedang dicariin temen diajak main. Hahaha kebiasaan yang sangat buruk. Wakakaka

Tetapi dibalik suka begadang menurut saya ada keuntungannya, ini kalau menurut saya lho ya. Berikut beberapa hal yang menurut saya adalah keuntungan begadang :

  1. Bisa menjadi satpam rumah karena tidur jam 1 pagi
  2. Bisa makan sepuasnya selama persediaan makanan masih banyak
  3. Jika terjadi sesuatu bisa langsung tanggap. Misalnya, ada maling, kebakaran, gempa bumi (bencana), dll. Jadi bisa langsung memberi tahu semua orang yang sudah terlelap tidur, bisa dengan pukul kentongan kek, drum kek, besi kek, dan sebagainya.
  4. Kalau begadang dengan menonton TV, bisa mendapatkan informasi lebih dari pada yang sudah tidur
  5. Jika begadang karena browsing di PC/HP bisa mendapatkan ilmu yang tidak bisadidapat orang yang tidur lebih awal.
Haha gimana benar bukan?, disamping  keuntungan begadang diatas pasti ada kerugiannya, nah kerugiannya menurut analisis saya, ada beberapa hal berikut ini :

  1. Kebanyakan orang begadang akan bangun kesiangan, biasanya paling awal bangun adalah jam 8 pagi, terkadang saya bisa sampai jam 11 baru bangun tidur.
  2. Buat yang masih sekolah, begadang sangat merugikan, karena bisa telat masuk sekolah, tidak tau ada pR atau tidak, dan sebagainya. Imbas dari telat masuk sekolah, bisa dihukum guru, suruh push up, sit up, lari muterin lapangan.
  3. Buat yang sudah bekerja, tentu saja sangat merugikan juga, bisa telat masuk kerja, lalu dapat SP (Surat Peringatan) kalau kebanyakan SP, bisa-bisa malah di Pecat. 
  4. Mudah terserang penyakit, penyakit flu, pilek. Tapi tergantung orangnya juga.
  5. Mata kelihatan berwarna merah, kalau dilihat tetangga, biasanya ditanya, habis mabuk lu ya? wkkkk
Keuntungan dan kerugian begadang diatas say atulis berdasarkan pemikiran saya, dan pengalaman saya saja. Kalau mungkin agak menyimpang, harap dimaklumi. 

*) P.S: Jika anda benar-benar mengalami kendala untuk mendapatkan wanita pujaan anda,
saya sarankan anda bergabung di www.pencinta-wanita.com , silahkan mendaftar menjadi anggota dan pelajari materi-materi yang dikirimkan Ronald Frank lewat email atau baca langsung di member area, untuk sementara pendaftaran anggota gratis. Daftar sekarang juga dan dapatkan bonus senilai Rp10.000.000,- (dibaca sepuluh juta).

0 comments:

Post a Comment